Suplemen Peningkat Libido

Menangkal kebosanan seksual

satulelaki.com - Banyak orang merasa tergoda untuk berpetualang secara seksual setelah menikah cukup lama. Penyebab yang tersering adalah kebosanan seksual, emosional atau keduanya. Manusia secara alami tertarik dengan variasi dan perubahan.

Kita memilih terikat dalam hubungan perkawinan karena banyak alasan, misalnya rasa aman, tetapi dengan mengambil keputusan tersebut, kita juga membatasi pilihan kita.

Semakin panjang usis aseseorang, semakin tinggi harapan seksual dan emosional. Sangat kecil kemungkinannya orang yang tinggal bersama selama lebih dari sepuluh tahun tak pernah dihinggapi kebosanan.

Bagi banyak orang, terutama mereka yang mempercayai ungkapan romantis tentang apa yang akan diberikan cinta atau perkawinan, akan cepat kecewa. Ketertarikan menghilang, kebosanan timbul.

Wajah yang gembira, sentuhan yang menggetarkan, dan kepribadian yang menarik, akhirnya semata-mata menjadi kenyamanan. Seperti sofa di ruang keluarga. Seks menjadi rutin dan mekanis. Sebagian orang sedih atas kehilangan itu. Sebagian lainnya berpetualang. Sebagian lagi berhasil menemukan cara baru untuk saling menggembirakan pasangan.

Umumnya, orang percaya bahwa penangkal kebosanan cuma seksual seperti posisi yang bervariasi, teknik baru, sex toy, dan video. Sebagian orang melangkah lebih jauh lagi. Mereka yakin getaran dapat diperoleh dengan cinta yang baru. Mendapatkan kegembiraan dari hubungan yang lama masih mungkin dilakukan, tetapi juga memerlukan perhatian terhadap masalah nonseksual yang dialami pasangan saat hidup bersama.

Kegembiraan dari upaya mencari kesamaan pandangan, konflik, atau menemukan cara yang baru untuk berbagi perasaan menjadi lebih jarang saat pasangan sudah saling mengenal.

Jika mereka tetap orang yang sama seperti saat pertama kali bertemu, hubungan akan membosankan dan kering. Tetapi jika mereka terus berubah, selalu membuat kejutan dengan emosi, gagasan dan kesan yang baru, api gairah akan tetap menyala. Penangkal kebosanan seksual kebanyakan ditemukan di luar tempat tidur.

Ada beberapa langkah untuk menghilangkan kebosanan:

Pertama, katakan pada pasangan Anda, "Saya bosan dengan situasi kita saat ini. Kalau kamu?" Jangan membuat pasangan Anda menjadi bersalah dengan mengatakan, "Kamu membuat saya bosan".

Lakukanlah perubahan nonseksual dalam kehidupan Anda. Cobalah restoran baru, tempat jalan-jalan atau bersepeda yang baru, mengunjungi museum atau taman. Gantilah rutinitas. Sajikan makan pagi di tempat tidur pada akhir minggu.

Perbaiki penampilan pribadi Anda. Pakaian baru atau gaya rambut, membuat kita merasa baru. Mulailah berolah-raga dan tambahkan sesuatu yang baru pada rutinitas Anda di luar pekerjaan.

Tumbuhlah sebagai individu. Pasangan yang terus menjaga kegembiraan dalam hubungan mereka tak berhenti tumbuh dan berubah. Ambilah suatu hobi, atau mengikuti kursus. Biarkan pasangan Anda menemukan sesuatu yang baru dari diri Anda. [hnl]