Mengenal Dan Mengetahui Seluk Beluk Orgasme

Saat seorang pria terangsang, darah yang mengalir ke penis bertambah banyak sehingga penis mengeras, lalu ereksi, dan menjadi lebih sensitif. Sama dengan kaum adam. Ketika wanita terangsang, darah yang mengalir ke alat kelamin pun bertambah banyak.

Jika kaum hawa terangsang, kondisi vagina menjadi lentur dan basah. Kitoris pun bertambah keras dan lebih sensitif.

Tak hanya area genital saja, kedua puting payudara pria dan wanita juga bisa berereksi. Saat itu, detak jantung serta napas bertambah cepat. Di sinilah seks bisa menjadi ajang yang memberikan banyak kesenangan dan kenikmatan.

Perasaan nikmat saat seseorang sedang bergairah biasanya akan menimbulkan orgasme. Orgasme adalah klimaks dari perasaan seksual dan merupakan kenikmatan seks yang tinggi.

“Orgasme terdiri atas kontraksi otot-otot panggul dan timbulnya perasaan menyenangkan yang menyebar ke seluruh tubuh. Orgasme pria biasanya berlangsung bersamaan dengan ejakulasi,” jelas Wendy Darvill dan Kelsey Powell yang aktif dalam pendidikan seks untuk anak-anak dan remaja di Australia.

Orgasme tidak selalu didapat dari hubungan seks. Orang bisa mencapai orgasme jika secara seksual dia terangsang.

Sebaliknya, orang tidak menikmati hubungan seksual jika mereka tidak yakin benar-benar menginginkannya. Kalau ada pasangan yang terpaksa melakukannya, atau dengan alasan khawatir hamil atau tertular penyakit kelamin, maka seks terasa menjadi tak menyenangkan.