Suplemen Peningkat Libido

Pencuri Bernama Kanker Prostat

Kanker prostat adalah kanker paling umum di kalangan pria selewat 50 tahun dan menjadi pembunuh terbesar kedua di antara kanker-kanker yang menyerang pria di Amerika Serikat. Lebih dari separuh pria di atas 70 tahun di sana telah mendapatkannya, kata Dr. Stanisic.

Kanker prostat jarang menyerang pria di bawah 45 tahun kecuali ada di antara keluarga anda yang demikian. Penyakit ini biasanya dapat disembuhkan bila terdeteksi dalam tahap dini, kata Dr. Stanisic.

Celakanya kanker ini sering tumbuh secara diam-diam dalam kelenjar prostat tanpa gejala apa pun sampai setelah menyebar ketulang dan jaringan di sekitarnya. Itu sebabnya penting sekali bagi pria usia 50 tahun untuk menjalani uji rektal digital yang memungkinkan dokter menemukan benjolan atau pembesaran pada prostat, dan prostate-specific antigen blood test, uji darah untuk mendeteksi sejenis protein yang keluar dari prostat apabila ada tumor.

Apabila dokter menemukan kanker, pengobatannya akan bergantung pada beberapa faktor, termasuk ukuran tumor, kecepatan pertumbuhannya dan apakah penyakit itu telah menyebar ke luar prostat. Pengobatan untuk ini antara lain adalah radiasi, pengangkatan prostat melalui pembedahan, dan terapi hormon untuk menurunkan kadar testosteron.