Pria Selingkuh karena Birahi Memuncak

Pada dasarnya pria lebih mudah selingkuh karena mereka makhluk visual. Benarkah demikian?

Sebuah survei yang dihelat Askmen menemukan fakta, sebanyak 10 persen pria pernah berselingkuh, ataupun ingin berselingkuh jikalau pasangan tidak mengetahui perbuatannya. Namun, terdapat 70 persen pria yang masih menyandang predikat setia. Pasalnya, mereka mengaku tidak mungkin berselingkuh dengan alasan cinta.

Hasil ini sungguh mencengangkan karena ternyata persentase pria setia masih lebih banyak ketimbang mereka yang selingkuh. Sebagian berpendapat bahwa selingkuh adalah perbuatan yang sangat tidak bermoral.

Lantas, sebenarnya apakah penyebab pria selingkuh? “Perselingkuhan tidak bisa direncanakan. Mereka melakukannya karena selingkuh menjadi hal baru dan berbeda yang patut dicoba. Ini poin utamanya,” tutur Adam (31), salah seorang responden penelitian seperti dilansir Glamour.

Dari penelitian tersebut ditemukan dua pria yang mengatakan perselingkuhan tak ubahnya pemenuhan hasrat birahi. Hasrat itu bagai sinyal alamiah yang dikirimkan lewat sensor tubuh mereka. Saat sinyal itu diterima, otak pun tak dapat bekerja baik hingga terjadilah perselingkuhan.

Alasan lainnya, adrenalin yang membuncah naik ketika berhadapan dengan sosok wanita baru. Mereka berpikiran betapa hot si wanita jika berada di ranjang. Inilah pemicu utama perselingkuhan yang dengan mudah dilakukan pada pria.