Suplemen Peningkat Libido

Waktu Orgasme Pria Lebih Lama

Wanita memiliki peluang lebih besar untuk merasakan multiorgasme hanya dengan rangsangan seksual yang tepat. Selain itu, wanita memang lebih mudah meraih multiorgasme dalam satu kali “pergumulan”. Ini disinyalir karena tubuh wanita tidak melalui waktu pemulihan pascaorgasme.

Namun, bila memang multiorgasme wanita juaranya. Bagaimana dengan waktu orgasme yang dirasakan pria?

Beberapa penelitian telah menemukan, bahwa rata-rata orgasme seorang wanita berlangsung sekira 18 detik. Sedangkan pria, masih lebih juara dalam hal waktu. Pria justru rata-rata mendapatkan orgasme sekira 22 detik saat merasakan sensasi orgasmik. Demikian berdasarkan berita yang dinukil dari MensHealth, Kamis (10/6/2010).

Tapi apakah ini berlaku bagi semua orang? Debby Herbenick, PhD sebagai sexual health educator dari The Kinsey Institute memberikan jawabannya.

“Tentu saja, ini hanya rata-rata. Beberapa wanita dan pria mengalami orgasme lebih lama atau lebih pendek dari yang lainnya. Tetapi berbicara relatifitas, panjang waktu orgasme adalah sama. Tidak ada, misalnya, mendapatkan orgasme 5 atau 10 menit, untuk pengetahuan saya saja,” ujarnya.

Herbenick yang juga peneliti bidang seksual di Indiana University menyarankan senam kegel, bila ingin mendapatkan orgasme yang dasyat.

“Nikmati apa yang Anda miliki! Dan untuk mempertahankan orgasme yang kuat dan berkuasa, yang terbaik yang dapat Anda pertimbangkan adalah kemungkinan untuk berlatih senam Kegel. Ini untuk memperkuat otot dasar panggul yang membantu dalam kontraksi orgasmik,” tandasnya