Makanan Lezat, Seks Hebat

SELAMA berabad-abad, makanan dimanfaatkan untuk mengungkapkan cinta. Ibarat bahan bakar yang siap menyulut libido, meningkatkan orgasme, serta memerangi disfungsi ereksi, beberapa jenis makanan benar-benar memiliki kekuatan superseksual.

Apa saja makanan yang bisa membuat orgasme Anda makin hot? Seperti dilansir dari Women’s Health, Senin (21/12/09), jenis makanan di bawah ini dapat memengaruhi performa Anda di ranjang.

Melahap asparagus

Melahap asparagus dapat membuat bau air seni menjadi semakin tajam dan tidak sedap. Namun, sayuran yang tidak begitu familiar di lidah orang Indonesia ini kaya akan kandungan folat. Vitamin B di dalamnya juga dapat meningkatkan kadar histamine dalam darah, sehingga eurotransmitter membantu Anda lebih mudah orgasme.

“Asparagus juga mengandung bahan kimia tanaman protodioscin. Penelitian menunjukan bahwa tanaman ini dapat meningkatkan gairah dan membantu memerangi disfungsi ereksi pada sebagian laki-laki,” kata Lynn Edlen-Nezin PhD, penulis “Great Food, Great Sex: The Three Food Factors for Sexual Fitness”.

Kurangi daging merah

“Daging merah sumber seng dan mineral terbaik yang berguna mengurangi produksi hormon yang disebut proklatin. Bila kadar proklatin dalam tubuh tergolong tinggi, bisa menyebabkan disfungsi seksual,” kata Jennifer Berman MD, pimpinan perusahaan Berman Women's Wellness Center di Los Angeles.

Sepotong pizza

“Keju mengandung magnesium, salah satu mineral yang dibutuhkan otot untuk membuat Anda ‘tegang’ selama orgasme,” jelas Edlen-Nezin.

Bukan hanya nikmatnya keju yang dapat membuat Anda dan pasangan makin bergairah, menambahkan topping sehat, seperti jamur dan brokoli di atas potongan pizza juga memberi efek pada aksi pergumulan.

Kedua sayuran tersebut mengandung vitamin A yang berfungsi mengatur hormon progesteron dan membantu menggugah hasrat seksual. Jangan terkejut bila pasangan seketika memiliki hasrat seks membara.

Penelitian melaporkan bahwa aroma berbagai jenis keju dapat meningkatkan sirkulasi darah menuju Mr P sebanyak lima persen. Jadi, bagi pria yang ingin mudah turn on, konsumsi keju bisa jadi pilihan. (ftr)