Hubungan Seks Tingkatkan Imunitas

Apakah sebenarnya seks itu? Meski sudah banyak yang dilakukan setiap pasangan, namun pertanyaan ini amat menarik. Apakah seks sekedar kebutuhan biologis? Atau hanya pelampiasan nafsu birahi? Atau, sebagai anugerah Allah?

Ketiga pertanyaan tersebut tidak ada yang salah. Pertama seks memang sebagai kebutuhan biologis. Kedua, seks sebagai pernyataan cinta. Ketiga, seks sebagai pernyataan kasih sayang yang merupakan anugerah Allah.

Dalam tubuh manusia terdapat sistem reproduksi yang mengatur perkembangbiakan secara seksual. Artinya untuk menciptkan individu baru harus ada sperma pria dan sel telur wanita yang bersatu. Jadi, seks sudah ada sejak embrio hingga akhir hayat manusia.

Namun hubungan seks pada manusia bukan sekedar prokreasi seperti pada hewan, tapi berfungsi sebagai rekreasi, komersial dan status. Bukan semata-mata untuk kepuasan di ranjang, tapi untuk kebahagiaan keluarga. Hubungan seks yang baik membuat ceria, sehat dan memperpanjang umur. Bahkan hubungan kelamin jug meningkatkan produksi zat-zat yang menaikkan imunitas dan daya tahan tubuh.