Suplemen Peningkat Libido

Peredaran Situs Cerita Seks di Internet

Memblokir Situs Cerita Seks, Tugas Berat Pemerintah

Di internet peredaran cerita seks menggunakan beberapa metode diantaranya melalui Mailing list seperti Yahoogroups, Forum internet seperti kaskus dan bintangmawar, Portal blog seperti blogspot dan wordpress, dan yang terakhir situs online spesialis cerita seks contohnya ceritaseru.org dan 17tahun.com.

Dari beberapa metode diatas, di tahun 2007-2008 ini peredaran cerita-cerita seks paling banyak dilakukan melalui Blog. Dan portal blog yang paling sering digunakan adalah blogspot.com kepunyaan Google. Para adult webmaster senang menggunakan blogspot karena simple, mudah digunakan dan yang terpenting blogspot tidak melarang pemuatan content atau isi bertema dewasa (termasuk gambar telanjang dan cerita seks).

Nampaknya peredaran content bertema seks ini akan sulit di bendung jika Pemerintah tidak mampu bekerjasama dengan portal-portal penyedia jasa pembuatan blog seperti blogspot dan wordpress. Dibutuhkan sumber daya yang besar untuk mengindeks dan memblokir situs-situs seperti itu di internet.

Daftar Situs Cerita Seks Yang Memuat Materi Porno

Dengan disahkannya Undang-Undang Elektronik Dan Transaksi Internet di bulan April 2008 ini, maka kemungkinan besar peredaran situs cerita seks akan beralih kembali ke metode Mailing list, metode yang pernah top di era tahun 90-an sampai sekitar tahun 2003. Metode menggunakan Mailing list memungkinkan webmaster (pengelola), penulis, dan pembaca saling berkomunikasi satu sama lain dalam situasi yang sifatnya lebih tertutup dan privat.

Dari hasil searching dan penelitian, sejak disahkannya UUITE tersebut, sudah ada puluhan situs cerita seks yang gulung tikar atau alih content. Alih content artinya mengubah isi situs dari isi yang bermuatan seks diubah menjadi artikel yang isinya biasa saja. Contohnya adalah forum kaskus.us. Forum terbesar di Indonesia ini memasang pengumuman besar di halaman index nya perihal perubahan tersebut. Demikian pula portal situs bintangmawar.net yang alih content menjadi forum diskusi biasa.