Prostatis: Penyakit Semua Umur

Lalu, apa yang terjadi bila usia anda baru 35 tahun tetapi anda telah mendapatkan masalah atau terlalu sering buang air kecil? Dalam hal ini anda mungkin mengalami infeksi pada prostat yang disebut bacterial prostatitis.

Bacterial prostatitis dapat menyerang pria semua umur. Infeksi in biasanya disebabkan oleh menyebarnya infeksi dalam kandung kemih atau uretra. Walaupun dokter tidak tahu dengan pasti bagaimana infeksi ini masuk ke saluran kemih, ada yang menduga bahwa pembendungan pada uretra atau seks anal tanpa alat pengaman dapat meningkatkan risikonya.

Selain masalah dalam perkemihan gejala lainnya bisa meliputi nyeri perut atau punggung bagian bawah, rasa tidak nyaman pada testis dan demam.

"Penyakit ini relatif mudah diobati," kata Christopher M. Dixoc; M.D., assistant professor of urology di Medical College of Wisconsio di Milwaukee. Bacterial prostdtitis biasanya diobati dengan antibiotika Dalam kebanyakan kasus, gejalanya berkurang dalam waktu sekitar sepekan, tetapi pengobatan masih harus diteruskan sampai enam pekan untuk betul-betul mengusir prostatitis dari tubuh anda, kata Dr. Stanisic.

Dalam beberapa kasus, infeksi bisa menjadi kronis, dan seseorang dapat mengalami serangan prostatitis berulang-ulang sepanjang hidupnya.