Suplemen Peningkat Libido

Dibalik Nikmatnya Mimpi Basah

Ketika remaja laki-laki mulai memproduksi hormon testosteron di masa pubertas, maka dia dapat mengalami mimpi basah. Mimpinya memang menyenangkan, dan saking senangnya lalu mengeluarkan cairan agak lengket dari penis tanpa disadarinya.

Itulah pertanda remaja laki-laki mulai memasuki masa pubertas. Mimpi ini dapat berulang 2-3 minggu sekali. Tapi tidak usah khawatir kalau tidak terjadi. Cairan itu adalah campuran antara air mani dan sperma.

Sperma adalah sel yang dihasilkan laki-laki di dalam testis atai pelirnya atau perintah dari hormon testosteron. Dan hormon inilah yang berperan dalam pertumbuhan tubuh laki-laki. Sperma yang terdapat dalam testis berjuta-juta jumlahnya. Sperma ini akan disimpan dalam kantung mani dan bila sudah penuh akan keluar dengan sendirinya.

Sperma keluar melalui penis saat laki-laki mengalami ejakulasi, yaitu keluarnya sperma secara spontan saat penis tegang atauereksi. Bila tidak keluar, dengan sendirinya akan diserap lagi oleh tubuh.

Ereksi terjadi karena pembuluh darah pada penis terisi penuh oleh darah. Terutama bila remaja laki-laki terangsang secara seksual. Rangsangan bisa terjadi karena melihat gambar, film atau hal-hal lain yang merangsang. Ereksi juga dapat terjadi bila penis disentuh diri sendiri atau orang lain. Oh ya, remaja tidak harus onani untuk mengeluarkan sperma apabila tidak mengalami mimpi basah.