Suplemen Peningkat Libido

Jenis herbal asal Himalaya ini bisa menyalakan kembali gairah seks yang sempat meredup.

Beberapa bahan herbal dipercaya bisa meningkatkan libido. Fakta ini bisa dibuktikan dari penelitian Douglas Schar, pakar klinis jamu-jamuan herbal asal Washington, AS, yang membuat disertasi dengan topik 'Berbagai tanaman yang bermanfaat untuk kesehatan'.

Douglas juga melakukan penelitian pada beberapa herbal yang bisa meningkatkan libido seks. Menurutnya, ramuan herbal ini dijamin bisa menyalakan kembali gairah seks yang sempat meredup. Herbal apakah itu?

"Narwastu adalah herbal yang bisa membangkitkan hasrat seksual asal Himalaya. Daya kerja herbal ini akan makin optimal jika dibuat menjadi minyak," kata Douglas.

Minyak narwastu (Nardostachys jatamansi) ini sebenarnya banyak diperdagangkan di beberapa negara. Dan, minyak ini memang sudah dipercaya bisa membuat gairah Anda dan suami kembali menggebu-gebu.

Bahkan, dalam Alkitab diceritakan bahwa Maria Magdalena mengolesi kaki Yesus dengan minyak aromatik ini. Hal ini dilakukan karena minyak aromaterapi yang terbuat dari bahan alam bisa menciptakan rasa damai.

Secara ilmiah, minyak narwastu dipercaya bisa memperpanjang waktu kerja otak GABA (gamma-asam aminobutyric), sebagai bahan relaksan alami, dan bisa memperbaiki kerja sistem tubuh. Ketika dioleskan, komponen alami minyak narwastu bisa diserap melalui kulit.

Dalam sejarah panjang, ramuan dari bahan alami ini bisa digunakan untuk relaksasi dan sebagai obat tidur tanpa efek samping. Biasanya minyak ini disebut sebagai obat penenang yang bisa berefek menenangkan sistem saraf.

Kaitannya dengan meningkatkan libido seks, stres dan suasana tegang bisa membunuh aura romantis Anda dan pasangan. Untuk mengatasinya, coba gunakan balsem dengan aroma relaksasi yang menenangkan dari bahan alami minyak narwastu. Ini juga bisa meningkatkan pengalaman sensual, terutama ketika memijat ke kaki. Reputasinya sangat terkenal secara legendaris, aromanya bisa menimbulkan suasana romantis.

Untuk menggunakannya: Tambahkan 15 tetes minyak esensial minyak narwastu dan sedikit minyak almond. Sensasi wangi alami yang ditimbulkan bisa memicu gairah seksual Anda dan pasangan. Ditambah lagi dengan melakukan pijatan lembut pada kaki selama 10 menit, dijamin gairah bercinta lambat laun akan timbul. Pasangan pasti bisa merasakan sensasinya sendiri.

Catatan: Selain minyak narwastu asal Himalaya, ada lagi American minyak narwastu (Aralia racemosa), biasa digunakan oleh herbalists tradisional untuk mengatasi gangguan pernapasan.

• VIVAnews