Olahraga Pemicu Gairah Sex

Karena super sibuk, sering orang melupakan kaidah hidup sehat. Selain asupan gizi harus berimbang, orang juga perlu berolahraga. Kelelahan fisik maupun psikis dapat dihindari apabila seseorang mampu menyempatkan waktu untuk berolahraga. Atau aktivitas fisik sehingga peredaran darah menjadi lancar.

Olahraga dapat dilakukan dengan melemaskan otot-otot selama 5-10 menit setiap satu setengah jam dan dapat dilakukan di tengah-tengah pekerjaan dengan tetap duduk di dekat meja kerja. Peregangan otot dapat menghilangkan kepenatan.

Idealnya olahraga dilakukan 30 menit setiap hari. Namun jika tidak sempat dapat dilakukan rileksasi otot setiap satu setengah jam. Selain itu jangan lupakan kesehatan mata yang mungkin kelelahan setelah sekian lama berada di depan komputer. Gerakkan kepala dengan ringan, ke kiri atau ke kanan. Lalu, alihkan perhatian ke arah lain yang jaraknya lebih jauh atau sekitar 6 meter.

Usia paruh baya bukan alasan untuk tidak berolahraga. Namun prosi dan jenisnya disesuaikan dengan kondisi fisiknya. Makanlah tiga kali sehari dengan porsi yang wajar. Kurangi lemak, perbanyak sayur dan buah. Olahraga bermanfaat mencegah beberapa penyakit, seperti kolesterol tinggi, tekanan darah tinggi, stroke, jantung koroner dan obesitas. Penelitian membuktikan bahwa olahraga bisa memperkecil resiko kanker tertentu, misal prostat dan payudara.

Olahraga teratur mambuat orang sehat secara umum, karena olahraga dapat membuat seseorang tidur lebih nyenyak. Menurut pakar seks, olahraga teratur juga dapat meningkatkan gairah seks. Sebab peredaran darah menjadi lancar, termasuk darah yang masuk ke dalam penis. Pada wanita olahraga dapat meningkatkan orgasme karena darah menuju vagina lebih lancar.

Namun olahraga yang berlebihan tidak dianjurkan, karena efeknya justru bisa negatif. Tidak disarankan melakukan olahraga lebih dari tiga kali dalam seminggu, terutama bagi mereka yang berusia paruh baya.