Suplemen Peningkat Libido

Posisi Duduk Dalam Satu Kursi

Pada trisemester ketiga usia kehamilan, membuat perubahan fisik wanita amat menyolok. Kadang membuat kurang pede sehingga sering menghindar dari suami. Padahal libido suami kadang bisa meninggi sampai di ubun-ubun.

Apa yang harus dilakukan?
Lakukan keterbukaan dan saling pengertian di antara pasangan. Suami harus mengerti dan memahami bahwa istri sedang beradaptasi dengan perubahan fisik dan psikis selama kehamilan. Tapi sebaiknya, istri juga harus memahami keinginan biologis suaminya, sehingga dapat dicari solusi yang terbaik.

Ada beberapa posisi berhubungan badan yang dianggap nyaman bagi wanita hamil. Tapi tetap saja hal ini bersifat sangat individual. Pasangan juga dapat melakukan eksperimen, asal keduanya merasa nyaman dengan posisi yang dipilih.

Ada empat posisi pilihan yang dianggap aman. Pertama dengan posisi miring, pria melakukan penetrasi dari belakang. Kedua, istri tetap berbaring menumpu pada punggung, tapi pinggul istri menghadap ke batas tepi ranjang. Angkat dan tekuk kaki juga di tepi ranjang di sisi kanan atau kiri pantat. Suami melakukan penetrasi dengan berdiri atau berlutut di tepi ranjang.

Posisi ketiga, istri diatas suami, penetrasi dialkukan saat istri duduk. Posisi ini tidak memberikan tekanan pada rahim dan istri dapat mengontrol gerakan sehingga membuat dirinya nyaman. Keempat, lakukan berdua dengan posisi duduk, yakni istri duduk di pangkuan suami yang tengah duduk di kursi.