Suplemen Peningkat Libido

Wanita Lebih Suka Bercinta Tanpa Kondom

KAJIAN terbaru terhadap alat kontrasepsi favorit wanita menyimpulkan hasil bahwa kondom adalah kontrasepsi yang tidak populer di kalangan wanita. Dengan kata lain, kebanyakan wanita lebih memilih bercinta tanpa kondom.

Menurut mereka, berhubungan intim jadi tak menyenangkan saat pasangan memaksakan diri untuk menggunakan kondom. Demikian seperti dilansir Yourtango.

Kajian terbaru yang dilakukan oleh para peneliti dari The Kinsey Institute di Indiana menegaskan, seks yang dipaksakan cenderung menurunkan kepuasan terhadap kondom.

Dalam sebuah kuisioner terhadap para wanita, peneliti menanyakan jenis kontrasepsi apa yang mereka pakai, dan bagaimana metode kontrasepsi tersebut berdampak bagi kesenangan seks mereka. Hasilnya, kondom disalahkan sebagai penyebab kurang bersemangatnya wanita selama jalannya permainan.

Di samping dari kesenangan terhadap momen seks, para peneliti juga bertanya tentang kepuasan seksual secara keseluruhan. Kepuasan seksual adalah kombinasi antara penghargaan diri secara seksual dan pemenuhan hubungan seksual.

Hasilnya, wanita yang menggunakan kondom dan kontrasepsi hormonal dilaporkan menempati tingkat tertinggi kepusaan seksnya. Ini artinya, sebaiknya pihak wanita yang menggunakan kondom.

"Jika wanita berpikir bahwa kondom merusak kepuasan seksualnya, mereka akan kurang bergairah untuk mencapai puncak pendakian," kata Stephanie Sanders, associate director The Kinsey Institute.