Pakai Tisu Basah

Karena tidak mampu mempertahankan ereksi alias ejakulasi dini, pria ini menggunakan tisu tertentu supaya penis menjadi mati rasa dan tidak mudah terangsang. Apa bahayanya? Dapatkah ejakulasi dini diobati?

Kasus:

“Saya pria berumur 27 tahun. Saya adalah penggemar rubrik yang Anda asuh. Hampir setiap hari saya menyempatkan diri untuk membaca setiap makalah yang disajikan. Membaca tulisan-tulisan Anda, saya merasa bahwa saya adalah seorang penderita ejakulasi dini yang mungkin tidak terlalu parah. Sebab, masih bisa melakukan hubungan seksual walaupun itu hanya berjalan sebentar saja.

Perlu diketahui, semasa SMA saya sering melakukan onani. Sekarang saya mempunyai pacar. Karena tidak ingin mengecewakan pacar setiap akan melakukan hubungan, saya selalu memakai “magic power tissue” (tisu basah). Setelah menggunakan itu, saya bisa bertahan cukup lama sampai pacar mendapatkan orgasmenya. Yang ingin saya tanyakan. Apakah berbahaya bila saya menggunakan tisu itu? Apakah ada saran tentang obat penahan ejakulasi yang aman? Saya sangat mengharapkan saran Anda karena tidak ingin suatu saat nanti terjadi sesuatu yang tidak saya kehendaki. Sebenarnya saya ingin berkonsultasi secara langsung, tetapi sekarang ini saya masih berada di luar negeri.”(A., di luar negeri)

Jawaban:

Upaya Keliru

Di masyarakal ternyata cukup banyak pria yang mengalami ejakulasi dini. Mereka tidak mampu mengontrol terjadinya ejakulasi sampai pasangannya dapat mencapai orgasme.Diduga sekitar 20-30 persen pria menikah mengalami ejakulasi dini. Di antara mereka, sebagian tidak peduli dengan keadaan itu. Sebagian lain menyadari masalahnya, walaupun tidak segera berupaya mengatasinya.Di antara yang tidak peduli, setelah pasangan mengeluh karena tidak puas, barulah mereka sadar ada sesuatu yang tidak normal. Sayangnya, setelah itu mereka tidak selalu berupaya dengan cara yang benar. Anda agaknya termasuk pria yang peduli, sehingga melakukan upaya untuk mengatasi masalah itu.Banyak pria yang mengalami ejakulasi dini dan gangguan seksual lainnya melakukan upaya yang tidak benar secara ilmiah kedokteran. Upaya tidak benar pada umumnya disebarkan melalui iklan di media massa tertentu. Hasilnya tentu tidak seperti yang diharapkan, sebagian mengalami akibat buruk, bahkan fatal.

Ada Obatnya

Salah satu produk yang diiklankan untuk mengatasi ejakulasi dini adalah tisu basah, yang mungkin mengandung bahan pemati rasa. Kalau bahan itu dioleskan ke penis, penis menjadi mati rasa.Sebagian orang yang menggunakan tisu basah itu mengalami penundaan ejakulasi, sehingga hubungan seksual dapat dilakukan lebih lama. Banyak juga yang tetap mengalami ejakulasi dalam waktu singkat. Sebagian lain merasa tidak nyaman karena merasa kebal, termasuk pihak wanita.Kalau Anda merasakan manfaat dengan cara itu dan tidak merasa terganggu silakan saja gunakan. Tisu seperti itu tidak akan menimbulkan akibat buruk bagi kesehatan karena sifatnya hanya lokal di penis.Keluhan umumnya muncul karena pengguna merasa sensasinya berkurang, bahkan merasa kebal. Selain itu, tidak ada akibat yang berbahaya.Ejakulasi dini sebenarnya dapat diatasi dengan obat tertentu yang bersifat menormalkan serotonin yang ada di dalam tubuh. Namun, penggunaan obat itu dapat menimbulkan efek samping, khususnya kalau dosisnya tidak tepat. Karena itu, perlu mendapat pemeriksaan dokter lebih dulu.