Oksitosin Buat Orgasme Semakin Hot

Ketika orgasme diraih, sensasi kenikmatannya tak dapat diungkapkan. Namun, tahukah Anda orgasme memberikan efek psikologis pada tubuh?

Ketika Anda berhasil menggapai puncak kenikmatan seksual, secara otomatis hormon endorphin meningkat. Rasa bahagia dan berjuta sensasi yang timbul karenanya, dapat menurukan kadar stres.

Saat wanita mencapai The Big O, dapat memperlancar siklus menstruasi, menghadang kanker payudara, dan menyeimbangkan nafsu makan kaum hawa.

Berdasarkan berita yang dikutip dari She Knows, oksitosin adalah hormon utama tubuh Anda yang dilepaskan selama orgasme berlangsung. Hormon ini juga yang memberi sensasi tiada terkira saat tubuh dalam kondisi “menegang”.

Oksitosin bertindak sebagai neurotransmitter dan berperan utama dalam memfasilitasi kontraksi rahim selama persalinan dan membantu wanita saat menyusui.

Dalam sebuah penelitian yang baru-baru ini ditemukan menunjukkan, hormon oksitosin juga memainkan peran penting untuk memberikan gairah seksual. Tak hanya itu saja, hormon ini juga bisa meningkatkan kepercayaan diri dan mengurangi rasa takut.