Suplemen Peningkat Libido

Tipe Isteri Yang Tak Menghargai Suami

SEMUA pasangan juga tahu kalau masalah-masalah rumah tangga itu lebih dari 1001 macam, jadi wajar sekali jika sekali-sekali suami-isteri terlibat pertengkaran. Pertengkaran-pertengkaran itu umumnya dilakukan agar masing-masing pihak dapat mengerti dan memahami satu sama lain agar suasana dalam rumah menjadi bertambah baik.

Namun jika pertengkaran itu sudah mulai sering terjadi, sebutlah sama seperti minum obat, tiga kali sehari - atau lebih gawat lagi bak lonceng yang berbunyi satu jam sekali (gimana kalau loncengnya menyanyi per seperempat jam?!) - maka Anda sebaiknya mulai juga mewaspadainya. Jelas ini merupakan gejala ketidak-harmonisan dalam rumah tangga, sehingga kedua belah pihak pun sama-sama merasakan ketidak-nyamanan, pokoknya nggak betah ketika berada di rumah.

Walaupun kebanyakan faktor ketidak-harmonisan keluarga ini datang dari suami. Tapi sebenarnya jauh di dalam akar permasalahan, sang isteri pun sangat berperan dalam menyebabkan ketidak-harmonisan ini. Tidak sedikit isteri-isteri menggoyahkan, bahkan membuat berantakan sebuah perkawinan yang awalnya nampak sangat harmonis. Dan akhirnya apalagi yang dilakukan kalau bukan bercerai, bubar?!

Bukan hanya perilaku dan sifat suami saja yang harus dijadikan patokan di dalam keretakan sebuah rumah tangga. Disadari atau tidak, sebenarnya tingkah laku para isteri juga sering memicu pertengkaran. Misalnya saja si isteri terlalu banyak memberikan tekanan-tekanan maupun tuntutan kepada suaminya. Atau ketika bertengkar, isteri terlalu memojokkan, dan selalu mengangkat kelemahan-kelemahan suami. Semua itu biasanya dijadikan bahan pertengkaran, dan dijadikan alasan kenapa isteri memulai pertengkaran.

Disadari atau tidak, perilaku isteri yang suka memperolok dan mengejek suaminya merupakan sifat yang sangat tidak terpuji. Karena seorang isteri dalam keadaan apapun wajib menghargai suaminya. Nah, berikut ini kami menguras tuntas tipikal isteri-isteri yang bertabiat suka melecehkan dan tak menghargai suami:

Sebelumnya kami ingin bertanya lebih dulu kepada para suami; Apakah isteri Anda suka mengatakan bahwa dirinya selalu mengetahui apa-apa saja yang dilakukan suaminya saat tidak bersama dengannya? Atau misalnya saja, ketika Anda sedang berbicara dengan teman, tiba-tiba saja isteri Anda memotong pembicaraan dan menjelaskan panjang lebar seolah-olah Anda tak mengetahui masalahnya dan hanya dia seorang yang paham betul tentang hal itu.

Memang awal-awalnya, Anda tak begitu menggubris perilakunya yang sok tahu dan terkesan tak menghargai keberadaan Anda tapi pasti lama-kelamaan hati sang suami juga akan memberontak. Nah, akhirnya jika si suami mulai menentang otoritas sang isteri, pecahlah pertengkaran.

Jika Anda seorang suami yang penyabar mungkin saja tidak mau ambil pusing pada keegoisan isteri Anda dan membiarkan ia berbicara sesuka-hatinya. Jika karakter Anda 'pahlawan bakiak' (istilah tempo doeloe untuk menyindir tipe suami yang sangat takut pada isteri galak) memang Anda akan mandah pasrah saja dijajah isteri. Beda halnya jika Anda tersinggun kalau kehadiran Anda tidak digubris seolah harga diri Anda di mata isteri tak ada apa-apanya. Jadi sebaiknya ajarkan dan jelaskan dengan tegas bagaimana Anda menginginkan isteri bersikap di depan Anda. Sebaiknya Anda mengatakannya dengan lembut bukannya keras-kasar agar sang isteri juga tak terlalu merasa dirinya di-under estimate oleh Anda.

Ada juga tipe isteri yang rela berkorban. Seperti yang sering terjadi dalam cerita-cerita dongeng dan roman, wanita memang cenderung bersikap rela berkorban untuk mendapatkan yang diingininya. Ini merupakan senjata ampuh, karena dengan bersikap rela berkorban, ia sebenarnya menghendaki suaminya berbalik melakukan pengorbanan lebih besar terhadapnya. Untuk istri tipe ini, biasanya bersedia melakukan hubungan ranjang dengan frekuensi lebih sering, karena hubungan seks dirasakannya sebagai suatu pengorbanan yang tak terhingga besarnya.

Akan tetapi, Anda juga perlu waspada dengan tipe isteri yang SOK! Tipe isteri seperti ini biasanya merasa dirinya sangat pandai, dan lebih segala-galanya dari suami. Bukannya memuji suami, malah lebih sering memperolok tindakan apa pun yang dilakukan sang suami. Misalnya saja, dalam hubungan seks. Isteri seperti ini akan memperolok kemampuan Anda di atas ranjang. Ia akan mengejek Anda seolah-olah Anda tidak bisa "melakukan"nya dengan baik. Bahkan terdengar jahat sekali kalau ada isteri yang melecehkan ukuran vital suaminya, seolah ia sangat berpengalaman (!).

Ada juga isteri tipe Princess. Ia seolah-olah hidup di dunia khayalan. Biasanya wanita seperti ini suka memuji perilaku suami setinggi langit, sampai sang suami meeasa dirinya adalah pahlawan atau superhero sejati yang terpengaruh dan terpenjara dalam impian isterinya - tanpa disadarinya lagi. Bahayanya kalau akhirnya si suami menjadi hidup dalam konsep dan aturan yang dibuat si isteri - yang berarti akan berbuat dan bertindak menurut apa pun kehendak isterinya, sampai-sampai tidak mempunyai kekuatan untuk menentang lagi.

Yang terakhir adalah isteri tipe kejam. Hati-hatilah wahai lelaki dengan tipe seperti ini. Karena isteri seperti ini, walau mungkin berwajah cantik, tapi ia suka melukai hati suami dengan membuat suaminya meragukan kapasitasnya dalam berhubungan seksual. Padahal dalam bercinta, seorang suami dihadapkan pada suatu ujian psikis (kejiwaan), apakah ia seorang lelaki sejati atau melempem?

Dari tipe-tipe isteri yang suka melecehkan suami di atas, isteri Anda termasuk kriteria yang mana hayo?! Mudah-mudahan tak satu kriteria pun ada dalam diri pasangan Anda. Kalaupun ada, rubahlah dengan perlahan-lahan dan bijaksana. Mudah-mudahan ia sadar dengan perilakunya yang sangat tidak terpuji dan mampu merubahnya sebelum terlambat ...