Tanya Jawab Seks

  • Pakai Kontrasepsi, Ingin Haid Lancar

    Saya ibu rumah tangga dengan satu putri, baru saja melahirkan.

    Begini Dok. Belakangan, haid saya tidak lancar. Selama Juni lalu, saya mengalami dua kali datang bulan. Malah, Juli-Agustus, haid saya berlangsung nyaris satu bulan. Mungkin, bersihnya cuma satu minggu dan tidak ada keluhan sakit.

    Saya menggunakan kontrasepsi suntik selama tiga bulan sekali. Namun, sejak 19 Agustus hingga sekarang, saya tidak menggunakan kontrasepsi. Sebab, suami sedang bekerja di luar kota. Saya harus bagaimana Dok? Bagaimana supaya datang bulan saya lancar kembali?

  • Bantu Perempuan Capai Orgasme


    Ada kabar gembira untuk kaum perempuan– termasuk perempuan yang sudah memasuki masa menopause– yang selama ini kesulitan mencapai orgasme, dengan ditemukannya koyo hormon. Produk tersebut kini sedang diujicoba secara klinis di lebih 150 lokasi di Amerika dan Kanada. Koyo tipis yang hampir transparan itu berisi hormon testosteron, hormon yang selama ini dikaitkan dengan hasrat seks dan keagresifan lelaki.

  • Buah Zakar Cuma Satu

    apakah buah zakar satu mempengaruhi kesuburan pria, dan apakah akan mengakibatkan kemandulan, dan jika benar apakah ada obat untuk meningkatkan kesuburan pria agar sperma bertambah banyak

    nur, 27 tahun

  • Buang Gas dari Vagina

    Saya gadis 16 tahun, Begini Dok, dahulu, sewaktu 15 tahun, saya pernah memasukkan jari ke vagina sebanyak 3 kali. Sejak saat itu organ intim saya sering mengeluarkan udara seperti kentut (maaf). Kenapa ya, Dok? Adakah cara supaya organ intim saya tidak buag gas lagi? Saya pernah membaca, organ intim wanita juga bisa mengalami disfungsi. Apakah kentut (maaf) yang saya alami termasuk salah sat gangguan tersebut?

    Maya, Surabaya

  • Burung Loyo

    Kepada Yth Dokter Boyke,
    Dok, saya pria berusia 43 tahun, baru saja menikah. Istri saya berusia 23 tahun. Jujur saja dok, saya adalah penderita diabetes. Seperti yang menimpa penderita diabetes lainnya, burung saya agak loyo.

    Pertanyaannya adalah bagaimana agar burung saya kembali kokoh secara alami? Untuk sementara, bagaimana cara memuaskan istri saya kendati burung saya agak loyo? Saya masih bisa punya anak atau tidak? Sekalian nanya, bagaimana caranya menyambungkan emosional agar hubungan seks kami membara?

    Budi
    Pamulang, Tangerang

  • Disfungsi Ereksi karena Pengaruh Obat

    Saya pria berumur 35 tahun yang memiliki 2 orang anak, saat ini mempunyai masalah yang sangat mengganggu, yaitu tak bisa ereksi. Mungkin karena pola hidup saya yang salah.

    Hampir selama tiga tahun saya mengonsumsi obat terlarang seperti sabu-sabu. Saat ini ganti ecstasy tetapi sudah jarang, paling sebulan sekali. Kadang-kadang minuman beralkohol juga-jika diajak teman. Sakit maag saya juga sangat sensitif dan sering kambuh.

    Obat paling cocok untuk gangguan perut dan sudah lama saya konsumsi yaitu Braxidin dan Ranitidine. Apakah karena hal tersebut sehingga saya mengalami gangguan erksi? Apakah karena pekerjaan saya yang penuh stres yang menyebabkan gangguan tersebut?

    Andreas, Mojokerto

  • Ejakulasi Dini atau Bukan ?

    “Saya pria, sudah menikah dan punya dua anak. Saya sangat senang membaca artikel dan jawaban tentang masalah seksual di dalam keluarga melalui media ini dan juga Kompas online. Saya tergolong pria yang mengalami ejakulasi dini. Apabila berhubungan dengan istri, saya selalu lebih dulu mencapai puncak, sedangkan istri belum. Namun, ada cara yang saya buat hingga istri bisa menikmati puncaknya, dan kami selalu merasa senang bersama.

  • Homoseksual Jangan Menikah

    Apakah homoseksual dapat diubah menjadi heteroseksual? Tergantung apa penyebabnya. Kalau karena faktor sosiokultural dan lingkungan, masih bisa. Namun, jika memang homoseksual tetapi ingin menikah dengan lawan jenis, sungguh tidak fair bagi pasangan.

  • Hubungan Intim, Darah Keluar Saat Kencing

    Saya wanita 25 tahun dan baru saja menikah. Kali pertama berhubungan intim, saya merasakan sakit pada vagina. Saat kencing, juga keluar darah.Awalnya saya tak risau. Apalagi rasa sakit itu hilang tiga hari kemudian. Masalahnya, darah masih kerap keluar saat kencing. Saya sudah periksa ke dokter dan diberi obat penghilang rasa sakit. Yang ingin saya tanyakan, mengapa darah tetap keluar saat kencing ? Normalkah ini ? Apakah saya kena infeksi ?

  • Hubungan Seks Hanya 5 Menit, Ejakulasi Dini?

    Banyak suami tidak peduli dirinya mengalami ejakulasi dini, sampai istrinya marah akibat tidak mendapathan kepuasan seksual. Padahal, semakin dini, penanganan ejakulasi dini menjadi lebih mudah.

  • Infeksi Vagina


    Pada periode ovulasi, hampir semua wanita mengeluarkan caira berwarna putih bening dari vagina. Cairan seperti apa yang perlu dikhawatirkan?

    Pada waktu-waktu tertentu, keluarnya cairan putih bening dari vagina adalah wajar. Misalnya pada saat ovulasi atau tahap perangsangan seksual.

  • Istri Bukan Objek Seksual

    “Saya seorang istri 40 tahun, suami 51 tahun. Saya punya masalah dalam hubungan intim dengan suami. Boleh dikatakan hubungan intim kami tidak harmonis. Suami sering tidak memenuhi keinginan saya untuk berhubungan intim. Alasannya capek dan macam-macam.Suatu hari saya pernah marah besar karena ingin berhubungan tetapi suami menolak. Saya marah karena memang sangat ingin. Sudah sebulan kami tidak melakukan karena suami menolak terus.Waktu itu suami balik marah dan mengatakan saya tidak tahu diri sebagai wanita. Menurut suami, wanita tidak boleh menuntut soal seks dan hanya melayani permintaan suami. Suami juga mengatakan telah memenuhi kewajibannya memberi saya dua anak.Terus terang, saya terkejut mendengar kata-katanya. Saya menganggap suami saya sangat picik, tetapi saya tidak katakan itu.

  • Istri Tidak Bergairah Lagi

    Setelah punya anak, ia tak lagi bergairah melakukan hubungan seksual. Apakah ini akibat kelelahan, ataukah sebagai efek dari operasi caesar yang pernah dijalaninya?

  • Kelamin Suami Tidak Berkembang

    Sebagai pengantin baru, ia sungguh terkejut dan tidak bergairah ketika mendapati penis suaminya seperti anak kecil. Payudaranya pun besar, dengan perut gendut pula. Apakah kondisi ini masih dapat diperbaiki? Betulkah kemungkinan sang suami mandul?

  • Mengenali Sperma Subur

    Saya pria 20 tahun. Belakangan saya jarang onani. Tapi, akhir-akhir ini, saat mimpi basah, air mani yang keluar hanya sedikit. Seminggu kemudian, saat onani, air mani yang keluar juga sedikit, namun tetap kental.

  • Menikmati Bulan Madu Tanpa Gangguan Menstruasi

    Bagi pasangan pengantin baru, nikmatnya berbulan madu merupakan masa yang paling ditunggu-tunggu. Namun, apa daya ketika pasangan tercinta mengabarkan dirinya baru saja kedatangan tamu bulanan atau menstruasi. Sejuta rasa berkecamuk di dada pengantin pria. Dengan terpaksa, ia harus sabar menunggu hingga masa menstruasi selesai pekan depan.

  • Meningkatkan Hubungan Suami Istri

    Saya dan istri sama-sama berusia 38 tahun. Dikaruniai putra berusia 14 tahun. Kami masih ingin momongan. Namun belum dikabulkan. Ketika anak saya berusia 4 tahun, istri saya pernah hamil. Tapi pada bulan ketujuh mengalami keguguran. Disisi lain saat berhubungan dengan istri selalu berlangsug cepat. Tidak sampai dua menit sedah langsung keluar. Istri juga sepertinya bermasalah. Dalam satu bulan, haid hingga dua kali.

  • Merawat Organ Kewanitaan yang Kendur Setelah Melahirkan

    Yth Ibu Asih,Saya seorang ibu 25 tahun, memiliki 2 orang anak. Saya sebetulnya sudah 3 kali melahirkan. Hanya, salah satu anak saya meninggal sesaat setelah lahir. Karena tiga kali melahirkan membuat organ intim saya menjadi kendur dan mudah mengeluarkan lendir. Bagi saya sendiri tidak ada masalah. Hanya, suami saya sering protes tentang kedua masalah tersebut. Akibatnya saya sering tidak enak dengan suami. Saya sudah berusaha mengatasinya dengan minum berbagai jamu. Tetapi tidak menolong. Karena itu, sekiranya Ibu punya resep mohon saya dibantu. Terima kasih

  • Nonton BF Tak Bereaksi

    “Saya pria berumur 33 tahun, dalam waktu dekat akan melangsungkan pernikahan. Saya berusaha menjaga kesehatan jasmani dalam ukuran yang saya anggap baik, yaitu tidak merokok, berolahraga seminggu sekali, serta tidak mengonsumsi obat-obatan terlarang dan minuman keras. Saya belum pernah melakukan hubungan seksual.

  • Nyeri Haid dan Infertil

    Saya wanita 24 tahun dan sudah menikah 6 bulan dengan berat badan 38,5 kg. Dua bulan ini haid saya bermasalah, padahal saya tidak menggunakan alat kontrasepsi. Saat datang bulan rasanya sakit sekali di area perut. Saking sakitnya, saya tidak bisa bangun dari tempat tidur. Saya harus mengompreskan air hangat untuk meredakan nyerinya. Nyeri ini juga disertai dengan berak air, mual, muntah, dan pening.

  • Pakai Tisu Basah

    Karena tidak mampu mempertahankan ereksi alias ejakulasi dini, pria ini menggunakan tisu tertentu supaya penis menjadi mati rasa dan tidak mudah terangsang. Apa bahayanya? Dapatkah ejakulasi dini diobati?

  • Payudara Sering Nyeri

    Saya (24 tahun) sudah dua kali menjalani pemeriksaan USG payudara (selang enam bulan). Hasilnya tidak ditemukan benjolan atau kista. Namun, sampai saat ini saya belum merasa yakin dengan hal tersebut, karena saya masih sering merasakan sakit yang berdenyut-denyut pada payudara, terutam sebelah kiri. Biasanya hal ini saya alami menjelang atau sesudah menstruasi. Kadang-kadang sebulan penuh. Apakah ada penyebab lain rasa sakit itu? Apakah pemeriksaan USG itu akurat? Perlukah saya menjalani pemeriksaan ditempat lain?

  • Pilih Metode Khitan Yang Baik

    Dok, saya pria 18 tahun dan belum dikhitan. Berat 66 kg, tinggi 169 cm. Saya berniat untuk sunat tapi ada beberapa hal yang membuat saya bingung, Banyak yang mengatakan bahwa anestesi yang dilakukan sebelum sunat disuntikkan di kepala penis, apakah hal itu menyakitkan? Konon sunat dengan metode laser lebih cepat sembuh daripada metode konvensional dan tanpa  memerlukan jahitan?Oni, Malang

  • Rahim Terbalik Ingin Hamil

    Saya seorang istri berusia 30 tahun. Kami sudah tiga tahun menikah, tapi belum dikaruniai anak. Menurut hasil USG, rahim saya terbalik. Setelah menjalani pemeriksaan HSG, disimpulkan uterus retro-flexi, hydrosalphing kanan dan kiri distal. Kedua tubae kanan dan kiri terbuka.

  • Seks Saat Hamil

    Dokter Boyke yang terhormat,
    Saya perempuan berusia 25 tahun, saat ini saya sedang hamil pertama kali, dengan usia kandungan 8 bulan. Dengan perut yang sudah membesar ini, saya bingung mengabulkan permintaan suami untuk berhubungan intim. Karena ia memiliki gairah yang besar, sehingga sering mengajak berhubungan intim.
    Saya khawatir terjadi sesuatu pada bayi di dalam kandungan, bila menuruti permintaannya. Tapi, bila tidak dikabulkan, saya takut ia marah.

    Apa yang harus saya lakukan? Dok, toleransi berhubungan intim pada perempuan hamil seperti saya ini, sebaiknya berapa kali seminggu? Biasanya, kami berhubungan intim, 2 hari sekali, bahkan sebelumnya hampir setiap hari. Pada kehamilan berapa bulan, sebaiknya hubungan intim ini dihentikan. Dok, apa punya saran yang bisa saya terapkan untuk memenuhi keinginan seksual suami yang begitu menggebu? Bila saya melahirkan kelak, berapa lama saya harus berpuasa? Bagaimana kalau suami terus menagih, sementara saya terkena larangan untuk berhubungan intim? Ada cara lain dok? Please……

    Prianti Arinanti
    Bandung

  • Seperma Berkepala Ganda

    Saya seorang penggemar otomotif dan sering melakukan perjalanan jauh. Hasil pemeriksaan dokter menunjukkan bahwa sperma saya berkepala ganda. Wajarkah ini? Apa pengaruhnya terhadap kesuburan?

  • Testis Suami Tak Sama Besar

    Saya baru sebulan menikah. Saat malam pertama, saya melihat ada yang aneh dengan suami. Ukuran testisnya tidak sama besar. Karena testis yang tidak sama besar itulah, buah zakar suami juga tidak sama. Yang kanan lebih besar dari yang kiri. Yang ingin saya tanyakan:Apakah testis dengan ukuran berbeda itu akan memengaruhi reproduksi?Apakah saya masih bisa hamil dengan keadaan suami yang demikian?Apa akibatnya jika seorang laki-laki hanya mempunyai satu testis?

  • Ukuran Alat Vital, Jaminan Kepuasan ?

    Jika selama ini Anda terlanjur percaya pada mitos yang mengatakan semakin besar ukuran alat vital, semakin puas pasangan, maka Anda salah! Karena sebenarnya tidak ada kaitan antara ukuran penis dengan tingkat kepuasan seksual seseorang. Semoga ulasan berikut bisa lebih meyakinkan Anda.

  • Usia 70 Masih Hot !

    Meski usianya telah lebih dari 70 tahun, gairah seksualnya masih besar. Sayang, istri yang telah menopause mulai menurun gairahnya. Apakah masturbasi cukup baik sebagai solusi? Adakah cara lain agar hubungan seks tetap dapat terlaksana?